Saturday, December 18, 2010

Penumpang Kereta Akhir Tahun Tembus 2 Juta

Do you ever feel like you know just enough about mobil keluarga ideal terbaik indonesia to be dangerous? Let's see if we can fill in some of the gaps with the latest info from mobil keluarga ideal terbaik indonesia experts.

Metrotvnews.com, Bandung: PT Kereta Api Indonesia memproyeksikan kenaikan penumpang pada angkutan Natal dan Tahun baru 2011 sebesar 0,46 persen atau menembus dua juta penumpang. "Pada angkutan Natal dan Tahun Baru 2010 jumlah penumpang KA mencapai 1,9 juta penumpang, dan akhir tahun ini kami optimistis bisa menembus angka dua juta penumpang," kata Vice President Public Relations PTKA Suger Priyono di Bandung, Sabtu (18/12).

Juru bicara PTKA itu menyebutkan, pengoperasian angkutan Natal dan Tahun baru 2011 akan dilakukan BUMN tersebut mulai 23 Desember 2010 hingga 5 Januari 2011. Peningkatan penumpang yang signifikan pada KA kelas ekonomi dengan prediksi  kenaikannya mencapai 60 persen. Kenaikan juga dipastikan terjadi pada KA kelas

komersial yakni bisnis dan eksekutif, namun kenaikan penumpang akhir tahun ini tidak sebanyak musim mudik Lebaran.

"Tiket KA ekonomi tidak ada kenaikan pada angkutan Natal dan Tahun Baru 2010 nanti, sedangkan kereta komersial disesuaikan dengan tarif batas atas," kata Sugeng. Meski dipastikan mengalami peningkatan jumlah penumpang pada angkutan akhir tahun itu, namun PTKA tidak memberlakukan KA tambahan. Perusahaan negara angkutan massal itu hanya akan menambah rangkaian KA masing-masing untuk kapasitas 50 penumpang untuk setiap rangkaiannya.

If you find yourself confused by what you've read to this point, don't despair. Everything should be crystal clear by the time you finish.

Selain itu untuk kereta kelas bisnis diberlakukan toleransi angkutan hingga 125 persen dari kondisi normal. Sugeng menyebutkan, jumlah sarana yang disiapkan untuk angkutan akhir tahun, PTKA menyiapkan sebanyan 1,194 unit kereta dan 167 lokomotif.

Sedangkan untuk mengantisipasi cuaca ektrem di jalur, diasiapkan AMUS dan alat berat di beberapa stasiun strategis dan kawasan rawan longsor serta menyiapkan lokomotif cadangan di Cikampek, Banjar, Semarangponcol, Madiun dan Kertosono.

Kepala Humas PTKA Daop II Bandung Bambang Setya Prayitno menyebutkan pemesanan tiket angkutan Natal dan Tahun Baru 2011 sudah di atas 70 persen. Bahkan untuk hari-hari tertentu seperti 27-29 Desember okupansinya sudah cukup tinggi.

"Pemesanan tiket kelas bisnis dan eksekutif dilakukan melalui reservasi sejak sebulan sebelum keberangkatan, beberapa rangkaian ke timur untuk pemberangkatan hari tertentu bahkan sudah habis terjual," kata Bambang.

PTKA Daop II Bandung mengoperasikan tujuh KA komersial dan tiga KA kelas ekonomi ke jurusan timur. Ketujuh KA kelas komersial itu adalah KA Argo Wilis, Turangga, Mutiara Selatan (Bandung - Surabaya), Lodaya Pagi dan Lodaya Malam (Bandung - Solo), KA Harina (Bandung - Semarang) dan KA Malabar (Bandung - Malang).

Sedangkan KA ekonomi yang diberangkatkan dari Bandung adalah KA Kahuripan (Bandung - Kediri), Pasundan (Badung - Surabaya) dan KA Kutojaya Selatan Bandung - Kutoarjo). "KA Argo Parahyangan juga juga diprediksi mengalami peningkatan signifikan, terutama arus wisata dan liburan," kata Bambang. (Ant/DOR)

So now you know a little bit about mobil keluarga ideal terbaik indonesia. Even if you don't know everything, you've done something worthwhile: you've expanded your knowledge.

No comments:

Post a Comment