Thursday, February 10, 2011

Arus Berlawanan Busway Dianggap Efektif

This interesting article addresses some of the key issues regarding mobil keluarga ideal terbaik indonesia. A careful reading of this material could make a big difference in how you think about mobil keluarga ideal terbaik indonesia.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengkaji usulan Polda Metro Jaya agar bus Tranjakarta dioperasikan berlawanan arah dengan arus lalu lintas (contra flow traffic) untuk meminimalkan kecelakaan.

"Saya kira usulan menerapkan contra flow merupakan opsi yang paling baik. Dengan sistem ini, risiko tabrakan antara kendaraan bisa berkurang sama sekali," kata Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (10/2).

Arus busway berlawanan arah diusulkan untuk mengefektifkan sterilisasi karena kendaraan umum dan pribadi akan takut menerobos masuk jalur busway. Fauzi Bowo yang lebih akrab dipanggil Foke menjelaskan sebenarnya usulan contra flow telah dikaji pada saat rencana pembangunan busway, akan tetapi tidak diberlakukan karena menganggap pengguna jalan mesti mempunyai tingkat kedisplinan yang tinggi.

Oleh karena itu, arus bus Transjakarta dibuat searah dengan arus lalu lintas di jalan umum. Akan tetapi ternyata sejak bus Transjakarta dioperasionalkan pada 2004, banyak pengguna jalan yang menerobos masuk jalur busway. Jumlah tabrakan antarkendaraan juga sering terjadi karena kurangnya disiplin pengguna kendaraan bermotor.

"Melihat hal ini, kita akan melakukan studi kajian kembali terkait baik atau tidaknya penerapan contra flow untuk busway," katanya.

If you base what you do on inaccurate information, you might be unpleasantly surprised by the consequences. Make sure you get the whole mobil keluarga ideal terbaik indonesia story from informed sources.

Mengenai tewasnya siswa kelas 4 SD Muhamad Rizki karena tertabrak, Gubernur menyatakan prihatin. "Saya turut berduka cita terhadap kecelakaan yang tidak diduga-duga tersebut. Saat ini, saya masih menunggu status sopir dari bus Transjakarta dari hasil investigas polisi," katanya.

Di tempat terpisah, Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya Inspektur Jenderal Polisi Sutarman meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengevaluasi jalur khusus busway Transjakarta agar tidak menimbulkan korban jiwa.

"Kapolda mewacanakan untuk meningkatkan keamanan pada jalur busway setelah bertemu Gubernur DKI Jakarta," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Baharudin Djafar di Jakarta, Kamis ini.

Baharudin mengatakan evaluasi jalur busway memfokuskan pada peningkatan keamanan bagi pejalan umum lain. Salah satu peningkatan keamanan pada jalur busway seperti penambahan jumlah jembatan penyeberangan orang (JPO) dan pemasangan pagar sepanjang jalur Transjakarta.

"Wacana lainnya adalah memberlakukan lawan arah terhadap jalur kendaraan umum," tutur Baharudin.

Pemberlakuan lawan arah (contra flow) bertujuan agar kendaraan umum tidak menggunakan jalur busway.(Ant/BEY)

If you've picked some pointers about mobil keluarga ideal terbaik indonesia that you can put into action, then by all means, do so. You won't really be able to gain any benefits from your new knowledge if you don't use it.

No comments:

Post a Comment